Arkana Jati & Interior

Cara Memilih Jenis Kayu Jati Yang Berkualitas Dan Awet Untuk Bikin Pintu Kayu Jati   

Pintu kayu jati – Seperti yang kita tahu bukan, untuk kayu jati ini dikenal sebagai salah satu kayu terbaik yang ada di Indonesia bukan. Dimana memang banyak kayu jati yang memang di jual di pasaran. Akan tetapi untuk kualitas yang diberikan pun kurang diperhatikan. Akibatnya banyak sekali jati – jati dengan kualitas yang memang tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Nah, agar anda sendiri pun tidak salah dalam memilih kayu. Lebih baik anda bertanya kepada jasa pengrajin yang sudah berpengalaman. Atau memang orang sudah tahu akan kualitas kayu tersebut. Agar nantinya anda bisa mendapatkan jenis kayu yang berkualitas dan sesuai dengan apa yang anda harapkan.

3 Tips Memilih Jenis Kayu Jati Yang Berkualitas Dan Awet

Seperti yang kita tahu furniture dengan menggunakan bahan kayu jati ini. Memang mampu menawarkan nilai estetika dan ketahanan kayunya tersendiri. Pasalnya untuk kayu jati ini memiliki berbagai keunggulan yang tidak dimiliki oleh jenis – jenis kayu yang lain. Sehingga tidak heran, jika saat ini memang banyak orang yang mengincar kayu jati ini bukan. Sebagai salah satu bahan utama furniture bukan. Nah, bagi anda yang memang memiliki rencana untuk memilih jenis kayu sebagai bahan mebel. Berikut ini anda harus pahami dulu ciri – ciri kayu jati yang memang berkualitas baik diantaranya:

  1. Usahakan untuk mendapatkan kayu jati khas jepara

Selain memperhatikan ciri – ciri kayu jati berkualitas di atas. Maka tidak ada salahnya jika memang anda memilih mebel berbahan kayu jati yang datang dari jepara. Untuk jepara ini pun memang sudah lama dikenal sebagai kota yang memiliki kualitas kayu jati berskala internasional. Sebagai pusat industri kayu jati, untuk jepara ini memiliki mayoritas penduduk yang bekerja sebagai pengukir kayu. Dimana keahlian yang dimiliki ini memang secara turun temurun.

  1. Tidak memiliki gubal kayu

Ciri khas dari kayu jati berkualitas yang satu ini tidak memiliki gubal kayu. Dimana hal ini tentunya berbeda dengan jenis – jenis kayu yang lain. Dimana memiliki gubal kayu. Jika memang di sini anda menemukan kayu jati yang memang belum di olah. Dimana dapat menjadi furniture bebas gubal, setidaknya carilah kayu jati dengan gubal. Untuk jenis kayu jati berkualitas ini memiliki gubal tidak lebih dari 3%. Maka dari itu, bijaklah dalam memilih atau membeli kayu jati. Selain itu juga pastikan dengan baik dan benar kualitas yang telah ditawarkan. Apa memang sesuai dengan harga atau tidak.

  1. Memiliki bentuk yang cukup simetri

Jika memang di sini anda menghendaki untuk membeli furniture dari jenis kayu jati yang memang sudah jadi. Maka pastikan jika furniture tersebut ini memiliki simetris dan berkonstruksi yang kokoh. Jangan hanya terpaku pada harga yang mahal. Karena harga yang mahal ini pun belum tentu menjamin kualitas kayu jati ini. Untuk itu pastikan jika anda ini memilih furniture kayu jati dengan warna yang lebih mencolok. Pasalnya, untuk warna ini pun jadi lebih hidup menunjukkan pigmen kayu jati lebih banyak terbentuk. Selain itu, pastikan juga dengan furniture yang anda beli ini memiliki bentuk simetris. Sehingga dapat mengandung nilai keindahan yang merata di seluruh bagian sudut – sudutnya.

Nah, itulah ulasan terkait ciri – ciri dari kayu jati yang bagus ini. Semoga bermanfaat serta dapat dijadikan ide jika anda ingin melakukan pemesanan.