TIPS MERAWAT MEJA TAMU KAYU JATI JEPARA YANG BAIK DAN BENAR

Meja jati jepara, meja tamu kayu jati jepara memang semakin diminati oleh banyak orang untuk mengisi rumah. Dengan adanya meja tamu, maka anda bisa meletakkan makanan dan minuman untuk tamu yang bertandang. Juga membuat tampilan ruang tamu menjadi lebih menarik dan terkesan lebih formal. Pemilihan kayu jati sebagai material utama pembuatan meja tamu tentunya bukan tanpa alasan. Tentunya sudah diketahui oleh banyak orang bahwa kayu jati ini memiliki kualitas yang tidak diragukan. Ketahanan menjadi salah satu kelebihan kayu jati ini dipilih untuk membuat meja tamu. Penggunaan kayu jati ini pun tidak hanya bisa digunakan untuk membuat meja tamu saja. Namun juga bisa digunakan untuk membuat mebel atau furniture lainnya.

meja jati jepara

Misalnya kursi, lemari, pintu, kusen dan masih banyak lainnya. Kayu jati sendiri memiliki banyak jenis yang bisa dipilih sesuai selera dan anggaran tentunya. Diantaranya ada kayu jati emas, kayu jati perhutani dan kayu jati rakyat. Dimana jenis-jenis kayu jati ini memiliki kelebihan masing-masing, serta harga yang berbeda-beda juga. Pemilihan jenis kayu jati sebagai bahan pembuatan meja jati jepara ini akan berpengaruh pada kualitas yang didapatkan nantinya. Jadi misalnya anda memilih kayu jati dengan kualitas grade terbaik, tentu kualitasnya akan baik dan bisa tahan lama.

6 Tips Merawat Meja Tamu Kayu Jati Jepara

Memiliki rumah yang nyaman untuk ditinggali bersama keluarga memang menjadi idaman setiap orang. Dimana tidak hanya bagian eksterior saja yang harus dipertimbangkan dengan baik. Namun bagian interior, terutama bagian mebel dan furniture pun harus diperhatikan. Untuk bagian ruang tamu, anda bisa mengisinya dengan meja jati jepara. Dengan begitu tampilan ruang tamu akan tampak lebih menarik dan bisa membuat tamu betah. Apalagi sekarang ini untuk mendapatkan kebutuhan mebel Jepara ini bukan hal sulit dilakukan. Ini dikarenakan ada banyak pengrajin mebel di berbagai daerah yang bisa memproduksi mebel Jepara ini. Bahkan sudah banyak pengrajin mebel yang menerima pemesanan meja tamu kayu jati jepara secara online.

Sehingga hal ini semakin memudahkan konsumen dalam melakukan pemesanan meja tamu dan mebel lainnya. Dalam pemesanan ini pun tentunya anda harus membuat pertimbangan yang matang. Misalnya mengenai model meja tamu seperti apa yang akan dipesan. Sebab ada banyak model meja jati jepara yang bisa dipesan. Jika anda memiliki desain sendiri pun bisa langsung menyerahkan kepada pihak tempat produksi yang sudah terpercaya. Setelah anda mendapatkan meja tamu yang anda inginkan, bukan berarti tugas anda sudah selesai. Anda harus melakukan perawatan berkala pada meja tamu kayu jati jepara tersebut.  Dengan begitu meja tamu tersebut bisa bertahan lama.

Merawat mebel jati jepara sendiri tidak bisa asal dilakukan. Jika anda kesulitan untuk merawat meja tamu, maka beberapa tips berikut ini bisa sedikit membantu.

  1. Pahami material dasar meja Jepara

Sebelum melakukan perawatan meja tamu kayu jati jepara, kenali dulu jenis kayu jati yang digunakan untuk produksi. Terkadang ada kayu jati yang rentan pada pembersih sehingga harus benar-benar tepat dalam membersihkannya.

  1. Pilih bahan pembersih

Dalam merawat meja jati jepara pun harus menggunakan bahan pembersih yang tidak terlalu keras. Anda pun tidak perlu bingung mencari bahan pembersih-nya, karena sudah di pasaran sudah tersedia banyak. Pastikan untuk memilih pembersih yang sesuai dan lihat cara pemakaiannya. Pembersih yang dipakai ini pun akan berfungsi sebagai pelindung pelitur dan cat kayu, sehingga membuatnya menjadi lebih awet.

  1. Cermat dalam membersihkan

Tentunya meja tamu kayu jati jepara memiliki beragam ukuran sehingga anda pun harus cermat dalam membersihkannya. Jangan sampai ada satu bagian pun yang terlewat. Apabila masih terlihat kotor maka bisa membasahi kain kemudian diusapkan pada seluruh bagian dan dilap menggunakan kain kering.

  1. Hindarkan dari sengatan matahari

Sebisa mungkin akan lebih baik jika anda menghindarkan meja jati jepara ini dari sengatan matahari. Karena hal ini akan membuat lapisan pelitur langsung menguap. Oleh sebab itulah, ketika mebel atau furniture lainnya telah selesai diberi pelitur, maka tidak diperkenankan untuk di jemur ditempat panas. Selain pelitur akan menguap, kayu jati pun akan melepuh dan tidak baik untuk estetika.

  1. Gunakan polish

Supaya keindahan meja tamu kayu jati jepara menjadi lebih terjaga, maka bisa menggunakan polish. Dengan begitu kayu menjadi lebih mengkilap. Tidak hanya mebel baru saja yang bisa diberikan polish ini, namun juga mebel lama pun bisa menggunakannya. Sehingga mebel lama menjadi lebih mengkilap dan bersih. Sebelum mengaplikasikan polish ini sebaiknya bersihkan terlebih dahulu permukaan kayu, sehingga hasil akhirnya lebih maksimal.

  1. Bersihkan secara berkala

Membersihkan meja jati jepara secara berkala akan membuat tampilan menjadi lebih baik karena bisa membuat kayu lebih awet dan bersih. Oleh sebab itulah pastikan untuk meluangkan waktu untuk membersihkan mebel. Dimulai dari menggunakan lap basah, kemudian dikeringkan dengan lap kering.

Untuk membuat meja jati jepara ini bisa menggunakan beberapa jenis kayu jati berikut ini.

  • Rakyat

Umumnya kayu jati rakyat memiliki usia pertumbuhan sekitar 15 – 25 tahun sampai bisa ditebang dan digunakan untuk membuat berbagai mebel. Dengan usia tumbuhnya yang cukup panjang ini membuat pori-pori menjadi lebih padat dan tidak banyak gubal. Sayangnya pohon kayu jati rakyat ini cenderung memiliki batang bengkok yang cukup banyak. Selain itu harga kayu jati rakyat ini pun cukup murah, sehingga konsumen tidak perlu mengeluarkan anggaran yang banyak. Cocok untuk anda yang memiliki budget pas-pasan.

  • Emas

Pohon jati emas ini memiliki usia tumbuh sekitar 7 – 15 tahun saja. Tergolong pertumbuhan yang lebih cepat dibandingkan dengan kayu jati lainnya. Dan lagi batang kayu pohon jati emas ini pun banyak yang lurus, sehingga menjadi favorit banyak pengrajin mebel. Pihak pengrajin meja kayu jati jepara pun banyak yang menggunakan jenis kayu jati emas ini untuk produksinya. Harganya pun lebih terjangkau dibandingkan dengan kayu jati perhutani.

  • Perhutani

Jenis kayu jati yang satu ini dikelola oleh Perum Perhutani, untuk usia tumbuhnya paling lama sekitar 20 – ratusan tahun. Ketika akan dipotong pun harus dilakukan seleksi terlebih dahulu supaya bisa sesuai. Kayu jati perhutani ini memiliki kelebihan tahan lama dan masih banyak lainnya. Mengenai harganya pun terbilang mahal karena kelebihan yang dimiliki oleh kayu jati perhutani itu sendiri.

Pesan Meja Jati Jepara Terbaik Dengan Harga Terjangkau

Nah itulah beberapa tips yang harus dilakukan untuk merawat meja kayu jati jepara supaya bisa bertahan lama dan tetap bersih. Dan untuk anda yang ingin memesan meja tamu dengan menggunakan bahan kayu jati, maka tidak perlu bingung-bingung lagi. Arkana Jati hadir untuk membantu anda mendapatkan meja tamu kayu jati terbaik dan mebel lainnya. Kami hanya menggunakan bahan kayu jati terbaik untuk proses produksinya, yang mana bisa dipilih sendiri oleh konsumen tentunya. Proses produksinya pun dikerjakan oleh tenaga ahli yang sudah berpengalaman. Sehingga hasilnya benar-benar maksimal dan sesuai dengan pemintaan konsumen tentunya. Juga bisa selesai lebih cepat tentunya. Mengenai harga meja kayu jati ini pun terbilang terjangkau dan tidak akan membuat kantong jebol.

Sebelum melakukan pemesanan meja kayu jati atau mebel lainnya, konsumen bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu. Ini dimaksudkan supaya konsumen bisa membuat rencana yang lebih matang terlebih dahulu. Jika konsumen ingin memesan mebel dengan jumlah banyak, maka kami siap untuk memproduksinya. Selain itu kami bisa memberikan garansi kepada konsumen yang akan melakukan pemesanan meja. Jadi tidak perlu kecewa jika konsumen mendapatkan produk yang cacat produksi. Oleh sebab itulah pastikan untuk memilih Arkana Jati sebagai tempat memesan meja jati jepara.

Informasi selengkapnya bisa menghubungi marketing kami dibawah ini:

CS: 0898-6944-6887

Email:

[email protected]