5 Tips Mendapatkan Harga Pintu Jati Minimalis Murah dan Berkualitas

5 Tips Mendapatkan Harga Pintu Jati Minimalis Murah dan Berkualitas

Pintu Jati Minimalis

Harga pintu jati minimalis sangat bervariasi, mulai dari termurah hingga termahal di kelasnya. Pada umumnya, semakin berkualitas pintu kayu jati yang dihasilkan, semakin mahal harga yang ditawarkan. Begitu juga sebaliknya, semakin rendah kualitas pintu tersebut, semakin murah harganya. Nah, pertanyaannya, adakah pintu jati dengan model minimalis dengan kualitas tinggi, namun mempunyai harga murah? Tentu saja ada, asalkan Anda tahu cara mendapatkannya.

Perlu diketahui, ada beberapa faktor yang mempengaruhi mahal tidaknya harga pintu jati minimalis, yaitu harga bahan baku, besarnya biaya produksi, besarnya keuntungan pengrajin, besarnya biaya transportasi, dan keuntungan dari penjualnya. Berikut ini uraian detail dari masing-masing faktor tersebut dan mana faktor yang bisa ditekan hingga menghasilkan harga murah dengan kualitas tetap tinggi.

  1. Harga Kayu Jati

Sudah menjadi rahasia umum, kayu jati merupakan salah satu jenis kayu dengan kualitas tinggi karena kekuatan dan keawetannya. Tak heran jika kayu ini mempunyai harga yang cukup mahal. Di dalam jenis kayu jati sendiri, juga terdapat pengelompokan harga hingga membuat harganya bervariasi. Beberapa hal seperti kerapian finishing, motif kayu, serat kayu, hingga  kering tidaknya kayu jati bisa menjadi pembeda harga tersebut. Sebagai konsumen, jangan sekali-kali Anda meminta bahan baku pintu dengan kualitas rendah hanya untuk mendapatkan harga murah. Sebab, Anda akan mendapatkan dampaknya di beberapa waktu kemudian. Pintu yang Anda dapatkan tidak akan awet. Bahkan bisa jadi, belum genap satu tahun Anda memasangnya, pintu sudah menjadi keropos atau banyak rayap.

  1. Besarnya Biaya Produksi

Biaya produksi adalah biaya yang diperlukan untuk membuat bahan baku menjadi bentuk meubel yang diinginkan, dalam hal ini pintu. Anda bisa mengurangi biaya produksi ini jika memilih tempat yang mempunyai UMR rendah. Dengan begitu, salah satu faktor yang menentukan biaya produksi, yaitu upah pekerja, dapat diturunkan.

  1. Besarnya Keuntungan Pengrajin

Setiap pengrajin tentu ingin mendapatkan keuntungan dari keahliannya dalam membentuk sebuah pintu. Mereka biasanya sudah mempunyai standar sendiri sesuai dengan kapasitasnya. Dalam hal ini, Anda tidak bisa mengurangi dari biaya ini. Namun begitu, sudah bisa dijamin, harga yang ditawarkan tetap akan lebih murah daripada Anda langsung membeli di toko meubel, bukan langsung dari pengrajinnya.

  1. Besarnya Biaya Transportasi

Biaya transportasi ini tidak hanya dilihat dari biaya pengiriman barang dari tempat produksi ke rumah Anda. Namun, juga biaya pengiriman bahan baku ke tempat produksi. Oleh karena itu, jika Anda ingin menekan biaya ini, sebaiknya memesan pintu di mana tempat produksi dekat dengan penyediaan bahan baku. Dengan begitu, tidak akan dibutuhkan dana transportasi besar untuk pengangkutan bahan baku. Jangan khawatir dengan biaya transportasi dari tempat produksi ke rumah Anda. Sebab, jika dihitung-hitung, harganya tetap akan jauh lebih murah jika Anda memesan pintu di tempat produksi yang dekat dengan lokasi bahan baku.

  1. Besarnya Keuntungan Penjual

Dalam hal ini, penjual adalah orang atau toko yang menjual pintu yang sudah jadi. Dengan kata lain, penjual adalah orang kedua setelah pengrajin. Sebagai penjual tentu saja akan mengambil keuntungan. Belum lagi dengan biaya transportasi yang sudah ia keluarkan saat mengangkut pintu yang sudah jadi tersebut. Ini artinya, harga pintu yang ditawarkan jelas lebih mahal daripada harga dari pengrajin. Nah, Anda bisa memotong harga pintu dari sini. Tanpa harus melewati penjual, tentu akan membuat harga pintu menjadi jauh lebih murah.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar mendapatkan harga pintu jati minimalis murah namun tetap berkualitas. Secara keseluruhan, dapat disimpulkan, untuk mendapatkan harga murah dan berkualitas tinggi, pesanlah di tempat pengrajin langsung yang letaknya tidak jauh dari lokasi adanya bahan baku kayu jati. Jangan takut dengan biaya transportasi dari tempat tersebut ke rumah Anda. Sebab, harga tersebut masih jauh lebih murah dibanding Anda membelinya di toko atau penjual sebagai orang kedua. Ingatlah, jangan sekali-kali untuk memotong biaya bahan baku maupun biaya produksi. Sebab, kedua hal tersebut sangat berpengaruh terhadap kualitas pintu yang akan tercipta. Selamat mencoba.

Untuk informasi lengkapnya bisa menghubungi arketing Arkana Jati dibawah ini :
CS : 083869446887

Email :
[email protected]